Linux dan Komunitas

Menggunakan linux sebagai sistim operasi di komputer yang saya gunakan memang cukup membuat penasaran, berbagai kesulitan-kesulitan yang saya hadapi kadang membuat stress. Ada penyesuaian-penyesuaian yang harus di pelajari lebih dalam karena sebelumnya saya menggunakan Window$.
Saat ini saya menggunakan ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon yang saya instalkan tunggal di Kompi saya. Kelemahan linux selama ini dalam hal mendeteksi hardware memang sedikit merepotkan, belum lagi software-softwarenya tidak selengkap di Window$. Tetapi itu tidak mengurungkan niat untuk tetap belajar dan belajar lebih dalam tentang seluk beluk SO yang satu ini.
sekarang ini komunitas-komunitas linux muncul dan berkembang di berbagai tempat dan ini sangat membantu jika saya mengalami kesulitan-kesulitan dalam memanage linux. Mereka sangat terbuka dan mau membantu memecahkan masalah yang dihadapi. Itulah kelebihan dunia maya, tidak saling mengenal, tidak pernah bertatap muka tapi semangat gotong royong dan tolong menolong sangat tinggi.
Ada beberapa teman di Bima yang coba saya “racuni” dengan linux karena ada tujuan jangka panjangnya yaitu biar punya teman senasib yang bisa berdiskusi linux dengan saya. Dan syukur teman-teman saya itu memang sudah keracunan sekarang..he..he….
Met keracunan Bro’

Leave a Reply

