Kick Andy

Pernah menonton acara Kick Andy? acara yang ditayangkan setiap Kamis pukul 22.05 WIB dan Minggu pukul 15.05 WIB di Metro TV. Apakah anda melihat perbedaan yang mencolok dengan acara lain yang sejenis?.
Bagi saya acara tersebut sangat berbeda, mulai Mas Andy yang melontarkan pertanyaan yang menggelitik (maklum beliau kan wartawan), Format acaranya yang menarik dan hadiah (oleh-oleh) berupa buku yang di berikan gratis kepada penonton di studio maupun yang merequest melalui web sitenya. Bayangkan, sebuah buku yang dibagikan gratis!! hal yang tidak pernah dipikirkan oleh pembuat acara manapun. Buku merupakan sesuatu yang ekslusif di negara kita tercinta ini. Setiap acara yang saya tonton biasanya memberikan hadiah berupa uang..uang..uang.. dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah, apa ini karena masyarakat kita yang konsumtif? sehingga selalu didik memberikan sesuatu kepada seseorang harus berupa lembaran uang.
Berdasarkan yang saya baca, masyarakat indonesia paling rendah dalam hal mengkonsumsi buku (membaca) dibandingkan dengan negara lainnya. Tapi menurut saya rendahnya keinginan membaca karena mahal dan sedikitnya jenis buku yang beredar di pasaran.
Saat ini, sudah menjadi kebutuhan saya untuk menonton acara Kick Andy, di tengah gempuran acara lain seperti sinetron2 Indonesia yang menyebalkan dan menjengkelkan dan membuat bodoh, masih ada acara tivi yang mendidik, mengasah rasa kemanusiaan dan memberikan pengetahuan yang luar biasa.
Sisi humanis selalu ditonjolkan dalam setiap penayangannya, memberikan gairah dan semangat kepada pemirsa yang menonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: