ICT dan Kegemaran Donlot


Saat menulis ini, saya sudah mendownload: ratusan file untuk kegiatan belajar mengajar di cekolahku (ini yang sangat penting, dulu cari file untuk menunjang saya ngajar minta ampun susahnya), 9 linux dari berbagai distro (untuk mempermudah ambisi saya melinuxkan sekolah dan menyekolahkan linux, lho ini apa maksudnya?), 1 windows xp sp3 asli bajakan he…he…, 10 judul pilem (di Bima gak ada bioskop apalagi sekelas twenty one. pernah ada sih dulu namanya Raba theatre, Tanjung Theatre, trus Surabaya theatre, tapi sekarang sudah berubah fungsi, ada yang jadi gudang semen ada yang jadi rumah hantu, hiiiii…..). makanya aku donlot filim untuk hiburannnn. Yang jelas pasti akan selalu bertambah dan bertambah terus file donlotnya.
Dulu, aku syusyah bangat cari cd-cd program atao cd Sistim Operasi, kalo ke luar daerah macam di Mataram (ibu kota propinsi), Surabaya, Semarang, Jakarta, aku terpaksa bawa harddisk ato pinjam laptop cekolah untuk ngopy program-program dari sodara ato kawan2 yang ada di luaran sana.
Tapi sekarang…busyet deh, sejak adanya ICT (trims untuk Pak Gatot HP, moga panjang umur, dan lebih banyak lagi ide-ide brilian untuk membangun/memajukan pendidikan di tanah air kita ini) aku gak perlu kemana2 lagi, gak perlu pusing2 lagi, gak perlu cape2 bawa hardisk lagi. tinggal nyalain kompi terus masuk ke situs2 donloat terus tunggu deh (kadang berhari-hari nuggunya, ampe jenggotan, ihik).
kemarin waktu make ubuntu 6.10 ehhh.. 6 bulan kemudian dah kadaluarsa akhirnya upgrade ke 7.10 (si Gutsi Gibbon)..pake internet bro’, hal yang belum pernah saya lakukan selama ini.
ato kalo bosan donlot, aku minta cd ubuntu gratis lewat internet, terus aku bagikan gratis pula ke anak cekolah, tapi dengan syarat harus mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

VIVA ICT, VIVA TUX

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: