ICT dan Kegemaran Donlot


Saat menulis ini, saya sudah mendownload: ratusan file untuk kegiatan belajar mengajar di cekolahku (ini yang sangat penting, dulu cari file untuk menunjang saya ngajar minta ampun susahnya), 9 linux dari berbagai distro (untuk mempermudah ambisi saya melinuxkan sekolah dan menyekolahkan linux, lho ini apa maksudnya?), 1 windows xp sp3 asli bajakan he…he…, 10 judul pilem (di Bima gak ada bioskop apalagi sekelas twenty one. pernah ada sih dulu namanya Raba theatre, Tanjung Theatre, trus Surabaya theatre, tapi sekarang sudah berubah fungsi, ada yang jadi gudang semen ada yang jadi rumah hantu, hiiiii…..). makanya aku donlot filim untuk hiburannnn. Yang jelas pasti akan selalu bertambah dan bertambah terus file donlotnya.
Dulu, aku syusyah bangat cari cd-cd program atao cd Sistim Operasi, kalo ke luar daerah macam di Mataram (ibu kota propinsi), Surabaya, Semarang, Jakarta, aku terpaksa bawa harddisk ato pinjam laptop cekolah untuk ngopy program-program dari sodara ato kawan2 yang ada di luaran sana.
Tapi sekarang…busyet deh, sejak adanya ICT (trims untuk Pak Gatot HP, moga panjang umur, dan lebih banyak lagi ide-ide brilian untuk membangun/memajukan pendidikan di tanah air kita ini) aku gak perlu kemana2 lagi, gak perlu pusing2 lagi, gak perlu cape2 bawa hardisk lagi. tinggal nyalain kompi terus masuk ke situs2 donloat terus tunggu deh (kadang berhari-hari nuggunya, ampe jenggotan, ihik).
kemarin waktu make ubuntu 6.10 ehhh.. 6 bulan kemudian dah kadaluarsa akhirnya upgrade ke 7.10 (si Gutsi Gibbon)..pake internet bro’, hal yang belum pernah saya lakukan selama ini.
ato kalo bosan donlot, aku minta cd ubuntu gratis lewat internet, terus aku bagikan gratis pula ke anak cekolah, tapi dengan syarat harus mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

VIVA ICT, VIVA TUX

5 responses to this post.

  1. Posted by Noval lahir 01-06-1984 di on April 1, 2008 at 7:30 pm

    aduh pak kepanjangan ini jadi pusing liatnya kalau bisa pakai readmore donk pak🙂 oh iya saya lihat di bima sekarang ini lagi keranjingan beli laptop dan saya sangat senang sekali ternyata antusias orang bima untuk maju sangat besar tapi satu hal yang saya tidak suka dengan kebiasaan orang bima yaitu budaya latah sehingga manfaat dari suatu barang itu tidak lagi di perhatikan sama sekali ya salah satu contohnya adalah teknologi HP saya lihat HP anak2 sekolah kalau ga seri N mereka ga mau pakai (maaf bukan saya iri) tapi mereka lupa bahwa fasilitas sebenarnya HP adalah untuk saran komunikasi tapi anehnya walaupun mereka pakai seri N mereka tidak bisa memanfaatkan fasilitas didalamnya kayak penggunaan GPRS kan asik kalau dibuat untuk browsing apalagi seri N sudah symbyan 7 keatas semua,,,dan anehnya lagi saya melihat sekarang dibima disetiap sekolah sudah di pasang internet dan itu pun gratis tapi kenapa tidak dimanfaatkan sebaiknya untuk pembelajaran bahkan masih banyak guru-guru yang belum bisa mengakse/browsing (maaf bukannya sombong tapi prihatin) nah karena di bima sekarang sudah ada organisasi ITC mari lah sama-sama kita mencerahkan agar masyarakat bima benar-benar memanfaatkan teknologi sesuai dengan fungsiinya dan kalau bisa sekali-kali di adakan seminar IT…..maaf kalau komentar saya diluar apa yang bapak posting

    Reply

  2. Posted by back-tracker on May 24, 2008 at 9:26 am

    wah enaknya donlod gratis, sehari bs brapa GB ?

    Reply

  3. Posted by Muhammad Olan Wardiansyah on May 25, 2008 at 1:57 am

    wakakak…lumayanlah nambah koleksi linux dan filim2

    Reply

  4. Posted by zenwalker on August 1, 2008 at 6:56 am

    wah…kebanyakan koleksi linux,,,nanti pusing loh,,,Linux varian…it’s only a taste bos…

    Reply

  5. Posted by Muhammad Olan Wardiansyah (olanuxer) on August 1, 2008 at 11:15 pm

    @ zenwalker saia donlot nih sebenarnya buat koleksi n nambah wawasan ttg linux aslinya saya tetap pakek blankon hasil racikan om black dkk…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: