Linux dan Pegal Linu (tanpa huruf X)


Tulisan ini terinspirasi berdasarkan postingan saudari sri suryanis di milis bimacenter@yahoogroups.com, selelah merespon postingan saya tentang (hayalan) keinginan saya kalo menjadi Walikota Bima.
ini tulisan saya kalo jadi walikota :

1. Menginternetkan seluruh bima,
2. Membuat Pelatihan2 sehingga aparat2 pemerintah menguasai internet sehingga gak perlu surat2an pake kertas, kordinasi menggunakan chatting atau teleconference,
3. Mengganti sistem operasi ilegal menjadi free open source (linux).

kemudian di respon :

1. Waah pada online siang malam kalee

2. Kalo ntar semua jadi keranjingan chatting truss kerjaan lain nggak beres-beres, bapak tanggun jawab yaaa

3. Linux yang mana ya.. apa temannya pegalx (pegalx – linux) sori becanda

perhatikan poin 3, kemudian saya konfigurasikan dg pengalaman belajar linux yang memang membuat pegal2 badan and membuat pusing2.

Tulisan ini tidak bermaksud menakut2i, tapi memang kalo belajar linux butuh energi dan tenaga ekstra untuk mendalaminya (kalo hanya sekedar make biasa sih, habis install langsung bisa digunakan). Tapi keniginan saya gak cuma hanya bisa menggunakan, saya ingin mempelajarinya sampe ke urat nadinya si pinguin ini, dalam perjalanan belajar inilah, saya banyak menjumpai hal2 yang menarik tapi kadang membuat stressss. stress tercipta karena saat ada troble gak ada kawan di samping untuk bertanya meskipun saat ini, di depan batang hidung saya ada mbah google. Dan saudaraku sampe saat ini aku lom bisa2 (suerrrrrr!!!) jadi mohon jangan tanya masalah linux ke saya, kalo mau, tanyakan saja pada si Black Claw (tuh ada link blognya dia di samping)

Saat ini kawans, saya sedang mijitin diri sendiri karena kelamaan duduk di depan komputer yang terisi si TUX.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: