Menginstal Zimbra di Ubuntu

Karena rasa penasaran yang tinggi, ane coba menginstal zimbra di laptop yang dah ada SO ubuntu, mengenai seluk beluk zimbra bisa di baca di sini. Setelah mendonlot kurang lebih 1,5 jam di sini, file instalan sebesar 51 MB dah tersimpan di harddisk laptop ane.
Karena ekstensi filenya adalah .sh, maka cara penginstalan yang dilakukan adalah
1. buka terminal (jadilah preman/laki2 macho)
2. ketik sh nama_file.sh, (file yang saya donlot zdesktop_0_90_build_1278_linux_i686.sh), proses di terminal akan berjalan
3. setelah itu akan muncul pilihan bahasa, klik OK

4. Kotak dialog Setup akan terpampang di depan ente, klik Next

5. License Agreement, langsung aja klik radio button i accept the agreement, klik Next

6. Setelah itu muncul Destination Directory (kalo ane gak dirubah2) langsung Next

7. Proses Instalasi




7.Jendela selamat datang dan untuk setup akun ente terlihat. klik setup an account

8. setelah itu pilihan setup akun, ente tinggal memilih sesuai dengan akun email yang ente miliki, karena ane ingin mencoba email berbasis POP (pop.mail.yahoo.co.id) maka saya memilih other POP/IMAP account

9. setelah mengisi form yang disediakan,klik save terus klik go to yahoo! zimbra desktop

10. zimbra inbox yahoo ane terlihat, sangat asyik karena berbasis web

selamat mencoba, semoga berguna

4 responses to this post.

  1. Posted by Abdul Munir on September 7, 2008 at 6:20 am

    Mantap…. informasi yang luar biasa, jangan bosan bagi2 ilmunya bang….

    Reply

  2. Posted by olanuxer on September 8, 2008 at 1:09 am

    insya allah kalo ada ilmu yang terbaru akan saya posting deh. terima kasih dah berkunjung

    Reply

  3. Posted by Abu Mafaza on November 4, 2008 at 4:20 pm

    Alhamdulillah akhirnya ketemu yang dicari…semoga sharing ilmunya menjadi amalan sholeh yang menemani kita di akhir hayat nantinya. Aamin.

    Reply

  4. Posted by olanuxer on November 5, 2008 at 12:58 am

    @ abu mafaza, terima kasih telah mampir dan doanya.

    Reply

Leave a Reply

