BIKE TO WORK……… YEAHH!!!!!!!!!!!! (seri 1)

Sudah lama cita-cita saya yang sederhana untuk mengendarai sepeda ke sekolah (bike to work/b2w) tertanam di hati. Tapi baru terkabul akhir tahun 2008. Niatnya mau beli sepeda jenis Mountain Bike (MTB) merek polygon di Mataram (ibu kota propinsi), karena saya pikir di Bima tidak ada yang menjual sepeda dengan merek-merek yang iklannya sering keluar di tipi. Tapi ke Mataram tidak sempat dilakukan karena pekerjan yang menumpuk dan tidak bisa ditinggalkan.

Saat ada tugas dinas di Bima, iseng-iseng saya jalan-jalan ke toko Sepeda yang terletak di pusat pertokoan, setelah masuk ke toko tersebut, yaa kuciwa, sepeda-sepeda yang dipajang ternyata gak ada yang sreg di hati. Etapi untuk mengobati rasa penasaran, saya mencoba bertanya kepada penjualnya, dan beginilah dialog terjadi dalam Bahasa Perancis. Huruf ‘s” mewakili saya, sedangkan huruf “p” mewakili penjual.
s : “ee..aba (karena penjualnya orang arab), wara sapeda merek polygon landa ‘ba ndaimu re??”
p : “wati wara na pae, nggali lalo co’i na, wati disa hanta ‘ba ndaiku, dahu ade wati hina na”
s : (sambil menahan rasa kecewa dan sedikit hopeless). “Kalo merek2 ma terkenal ma kalai wara??”
p : “wara karu’u sabua, merek wimcycle”
s : (mulai girang), “coba tio modelna??”
p : (mengambil buku model-model sepeda yang dia punyai dan memperlihatkannya kepada saya)
s : (tergirang-girang) taho weha ma ake!!

*proses tawar menawar harga pun dilakukan*
sengaja saya tidak menuliskan proses tawar menawar karena berlangsung sangat alot dan penuh dengan kata-kata yang tidak pantas dibaca oleh anak kecil :))

Setelah deal harga, saya akhirnya membawa pulang sepeda MTB merek Wimcycle Airflex 21 speed, dan mulailah saya berpetualangan menggunakan sepeda. Asyiikkkkkkkkkkk Cooooyyyyyyyyy!!!!

Leave a Reply

