BIKE TO WORK……… YEAHH!!!!!!!!!!!! (seri 2)

Hari pertama gowes menggunakan sepeda dari rumah ke sekolah yang berjarak lebih kurang 5 km, tidak seenteng yang dibayangkan, karena romantisme masa SMA dulu mampu menggejot sepeda dengan jarak sekitar 50 km pulang pergi bersama rombongan kawan-kawan. Tapi ah sudahlah, itu masa lalu. Sekarang saya berhadapan pada kondisi terkini dari kondisi tubuh saya yang setiap hari mampu menghabiskan waktu duduk di depan komputer/internet sekitar 18 jam/hari. Menyisipkan waktu untuk olah raga merupakan hal yang sangat sulit, disamping rasa malas yang mendera. Karena itu saya harus merubah kebiasaan tersebut, bersepeda merupakan jalan keluarnya.
Bike to work (b2w) merupakan solusi yang sangat mumpuni untuk merubah kebiasaan malas berolah raga, karena mau tidak mau saya harus tetap menggenjot sepeda sampai sekolah, tidak perlu waktu khusus. Pagi berangkat kerja kemudian siang/sore kembali injak pedal untuk pulang.

Kembali diawal cerita yang terpotong. Hari pertama bersepeda, nafas sesak, lidah terjulur keluar, kayak bunglon yang mau nangkap lalar, kaki dan lutut seperti copot rasanya. Oh my God, Oh yes..Oh ..No…saya baru merasakan ringkihnya tubuh saya yang selama ini tidak pernah saya perhatikan, dari dulu yang saya urus hanya dari bagian lutut ke atas dan bagian pusar ke bawah :)).
Hari kedua, ketiga, keempat masih lom terlalu kuat genjot, tapi sekarang, weew kayaknya bisa sampai 40-60 km/jam deh🙂.
Sekarang badan saya terasa enteng, pikiran jadi terbuka, segar karena pagi-pagi dah keluar keringat, dan mengajarpun terasa lebih fresh sekarang.

I want to ride my bicycle..i want to ride my bike……

One response to this post.

  1. Posted by adiet on April 8, 2009 at 3:33 am

    duch… pak sumpah dech keren bwanget bune haba pa..salim

    Reply

Leave a Reply

