Repo Karmic Untuk Kawans

Ada sebuah email dari seorang teman yang masuk ke inbox saya, yang meminta untuk didownloadkan Repository Karmic Koala. pada awal kemunculan Repo Karmic di Gudang Kambing, saya sengaja tidak melakukan rutinitas enam bulan sekali untuk mengambil DVD iso Repositori, alasannya karena sudah menggunakan remastersys atau aptoncd, sehingga paket-paket software ubuntu yang benar-benar sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sudah saya pilah. Alasan lainnya adalah, saya bingung di mana lagi tempat menyimpan DVD Repo yang saya download Sejak lama. Hard disk sudah sangat penuh. pernah membackup ke DVD, tetapi setelah di simpan, malah rusak.


Tetapi juga saya harus ingat, bahwa kawan-kawan lain sangat butuh repository. Meskipun benwith Jardiknas sudah diturunkan, saya berusaha tetap memenuhi permintaan kawan saya tadi. Alhamdulillah, setelah berjuang mengunduh, yang disertai sumpah serapah karena mati lampu, sehingga Repo Karmic di DVD 2 dan 6 harus saya download ulang disebabkan md5sumnya tidak cocok, 10 hari akhirnya proses itu kelar juga.

Atas nama pimpinan PLN, saya menyampaikan permohonan maaf 😀.

Leave a Reply

