Citra Paska a.k.a Dirgita Devina

Seperti biasa, di dunia maya, perkenalan bisa dilakukan melalui email, chatting, facebook, twitter, plurk, blog dan lain sebagainya. Begitu juga perkenalan saya dengan seseorang yang sampai hari ini tidak saya pernah jumpai di alam nyata, tidak pernah bertemu muka. Saya pernah tertipu dengan namanya yang agak feminim dan saya sudah menghakimi dia memang sosok cewek.
Berawal dari saling mengunjungi di blog, saling menancapkan tato tulisan pada chatbox atau saling mengomentari postingan-postingan baru.
Yup… silaturahmi kami lakukan dengan saling berkunjung pada blog, seperti layaknya silaturahmi pada dunia nyata.
Lewat tulisan yang dia tulis, saya mengaguminya. Melalui blognya, saya bisa mencermati kegiatan-kegiatan yang dia lakukan.

Orang yang kompleks, dalam pandangan mata saya. Terlibat dalam proyek OpenOffice Indonesia, bahkan sudah menerbitkan buku tentang trilogi OpenOffice yang berjudul Bisa OOo Writer, Bisa OOo Calc dan Bisa OOo Math yang bisa diunduh gratis. Di samping itu juga sangat gemar menulis cerita-cerita fiksi. Saya sudah mengunduh semua cerpen dan novel yang telah di publish di blognya. Saat ini saya sedang membaca novel karangan terbarunya yang berjudul Kisah Masa Kini.
Yang mengagumkan lagi, karya-karyanya ditulis memanfaatkan Sistim Operasi Linux Ubuntu dan program opensource seperti OpenOffice, Gimp dan Inkscape. Hebat kan??? Makanya saya sebut orang yang kompleks. Berbagai keahlian tergabung dalam satu pribadi : Dirgita Devina.
Lebih jauh tentang dirinya, Tulisan yang di karangnya, baik tentang OpenOffice, maupun tentang cerita fiksi (cerpen dan novel), silahkan berkunjung pada blognya :

4 responses to this post.

  1. >Nama asli dan nama samaran sama-sama feminim dan menjebak. Aku lebih milih pake Dirgita, karena nama itu sudah terlanjur membuatku jatuh cinta, dan sudah terlanjur beredar di mana-mana.Video tutorial OOo, novel silat, beserta novel remaja lainnya bakal menyusul. Ada yang mau request? Hehehe.Nggak nyangka diulas di blog-nya Bang Olanuxer. Terima kasih^^

    Reply

  2. >Ngga harus terjadi yang serem-serem mulu yaa kalo kenalan lwt I-Net.😀

    Reply

  3. >@dirgita, itu yang baru2 ditunggu ya, gak pake lama lho :)@ Remaja Helda, yang serem-serem itu hantu, atau hantu yang menyamar jadi orang terus buat email terus bikin facebook, terus ngajak kencan orang-orang di facebook🙂

    Reply

  4. >Ehehehe…. Kayaknya bakal lama~.~

    Reply

Leave a Reply

