Hiks…Tumben 24 Jam

Biasanya server dimanapun di dunia ini, pasti sangat jarang di shutdown atau di reboot, Kecuali untuk perawatan atau hal-hal penting lainnya.
Tetapi itu tidak berlaku pada server yang saya adminin. Dalam sehari beliau (server saya itu) bisa mati sampai 5 kali (itu minimal lho!), tanya kenapa?? jawabannya ada di sini.
Mencoba belajar maju dan menguasai teknologi dan mengejar ketertinggalan seperti orang-orang lainnya, tetapi terhalang oleh sesuatu yang menurut saya seharusnya tidak menjadi halangan. Begitulah yang terjadi di daerah yang bernama Kecamatan lambu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Republik Indonesia Raya tercinta ini.
Nah karena biasa hidup, mati, hidup, mati, uptime server saya itu paling bertahan 2-4 jam.
Hari Selasa sampai Rabu ini, tumben listrik bertahan selama lebih kurang 24 Jam. Terus iseng saya remote server dan menulis perintah uptime, weikkss….

*teplok-teplok-teplok*
Pingin saya masukin hal ini ke Guinness Book Of Records, soalnya ini kejadian langka dan sangat membanggakan.

2 responses to this post.

  1. >wah, sumber energi adalah masalah masa depan.

    Reply

  2. >Semoga 'bencana energy" segera berakhir. menurut Dirut PLN (Dahlan Iskan) untuk lombok sumbawa bulan april 2010 pembangkit listrik PLTU (batubara) sudah beroperasi. selamat buat server SMKN 1 Bima beserta admins-nya. hehe…

    Reply

Leave a Reply

