BNI Internet Banking

Di kampung saya, Bank BNI merupakan Bank andalan untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan keuangan. Masih ada Bank-Bank lain yang tersebar, seperti Bank BPD dan Bank BRI, tetapi pelayanan mereka terhadap pelanggan sangat buruk dan tidak memuaskan. Karena sudah menjadi andalan, berarti sangat banyak nasabah yang memanfaatkan jasa BNI untuk transaksi keuangan seperti transfer, nabung, ambil, kredit, dll. Capek ngantri di Bank BNI membuat saya berinisiatif menggunakan e-banking. sekarang, berkah adanya jardiknas, saya manfaatkan untuk kegiatan e-banking.
Untuk mendaftar internet banking di BNI prosesnya sangat mudah, tinggal menggunakan kartu atm, kemudian lakukan proses registrasi, jadi deh. Setelah itu masuk ke situsnya BNI, https://ibank.bni.co.id, klik link aktivasi untuk melanjutkan proses pengaktivasian.
Tetapi untuk memanfaatkan fitur-fitur, kita harus memiliki BNI e-secure terlebih dahulu. Untuk mendapatkan e-secure, setelah login ke situs ibanknya BNI pilih menu Administrasi terus pilih Registrasi BNI e-secure, kemudian pilih kantor cabang yang dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja, ikuti proses aja selanjutnya, gampang kok!.
Akan ada pemberitahuan untuk mengambil BNI e-secure setelah 10 hari masa registrasi dengan membawa hasil print out Bukti pemesanan BNI e-secure, KTP, Buku Tabungan dan kartu ATM.

Setelah masa 10 hari, saya ke Bank BNI cabang Bima untuk mengambil e-secure. Terus terang saya tidak tau seperti apa rupa e-secure tersebut. Setelah menghubungi costumer service di Bank BNI dengan menunjukkan semua kelengkapan bahan, saya mendapatkan e-secure seperti gambar di bawah ini :

Penggunaannya??, ternyata dengan e-secure tersebut kita akan mendapatkan kode acak yang akan kita masukkan pada saat pelaksanaan transaksi internet banking. Petunjuk penggunaannya sudah ada di buku kecil yang disertakan dalam box yang ada bersama e-secure.
Sekarang, tinggal duduk nyaman di ruangan dengan komputer yang terhubung ke internet, saya dapat melaksanakan transaksi bank tanpa perlu antri-antri lagi.

One response to this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: