>Smiley Untuk Postingan pada Blog

>

Mungkin Anda Pernah melihat, smiley seperti ini yang ditempatkan pada postingan pada blog-blog yang dimiliki oleh orang saat anda berkunjung atau membaca artikel.

Smiley itu apaan sih??. Menurut wikipedia smiley atau Emoticon (bahasa Indonesia: ikon emosi) adalah sebuah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang biasanya digunakan untuk menggambarkan ekspresi wajah manusia yang mengandung emosi atau perasaan dalam bentuk pesan atau tulisan. Kata “emoticon” ini sebenarnya secara etimologi merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu emotion, yang berarti emosi, dan icon, yang berarti simbol.

Nah untuk melengkapi blog dan sedikit memperindah blog juga untuk mewakili ungkapan perasaan atau ekpresi pada saat menulis, saya juga sangat ingin memasukkan smiley pada blog. Googling, sampai halaman ke-2 lom juga ada yang cocok dengan keinginan saya.

Kemudian muncul inisiatif untuk mencari Add-onsnya browser firefox. Eureka…akhirnya mendapatkan cara yang sangat gampang. Tetapi syaratnya, harus menggunakan browser mozilla firefox. Saya pernah mencoba di browser Google chorme tapi tidak lengkap.

caranya, buka browser firefox, terus dari menu tools, pilih Add-ons. Setelah jendela Add-ons terbuka, klik tab Get Add-ons yang terletak pada bagian kiri sebelah atas. Untuk mempercepat proses pencarian, ketik smiley pada kotak search. Ada beberapa jenis smiley yang tersedia, tetapi untuk mudahnya saya sarankan memilih smileysidebar. Klik tombol Add to Firefox. Atau untuk mempersingkat waktu bisa langsung klik pada link ini
Proses donwload smileysidebar akan berlangsung. Cepat atau lambatnya proses akan tergantung pada koneksi anda. Setelah selesai, Anda harus melakukan restart firefox agar Add-ons bisa digunakan.


Perhatikan pada samping kiri dari Address Bar firefox anda. Ada tambahan icon orang yang sedang tersenyum berwarna kuning menyambut anda.


Login ke Blog Anda, pada saat menulis postingan, klik icon yang berwarna kuning tersebut. Pada sisi kiri firefox akan muncul nama/judul dari kumpulan smiley berdasarkan beberapa kategori. Klik Judul tersebut, anda akan mendapatkan ratusan smiley yang sangat menarik.

Untuk menempatkan smiley, tempatkan kursor pada kata atau kalimat yang ingin anda masukkan smiley, klik smiley yang diinginkan. Tetapi harus diingat, posisi postingan Anda dalam Mode Tulis.

Selamat Mencoba! Saya mau main dulu

7 responses to this post.

  1. >wah….wassyik deh ?

    Reply

  2. >Makasih boss, oh ya main apa??? ikutan dong………..

    Reply

  3. >@ rie dan ramiaji silahkan di coba wokeh

    Reply

  4. >siiip pak….langsung saya coba dan berhasil!!!!

    Reply

  5. >sayang mesti pake adds on😦

    Reply

  6. >kan tinggal install saja bro, untuk selamanya lho😀

    Reply

  7. >siiiip………dah.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: