>319 Kilo Meter Untuk Migrasi Pemkab Sumbawa

>

Pukul 6.30 WITA, dari rumah saya di Sape, dengan menggunakan motor, menuju Kabupaten Dompu. Tujuan saya adalah menjemput Farhan Perdana atau Black Claw di Dinas Koperasi Dompu. Pak Ramiaji sudah sampai duluan di Dompu. Saat saya tiba, Mereka berdua sedang menyantap Salome Jumbo yang terkenal itu.
Istirahat sejenak, ngobrol dan bercanda, kemudian diambil keputusan untuk menculik Furkan Samada alias Ukang untuk diajak ke Sumbawa. Di rumah Ukang, kami disambut dengan ramah oleh ibunya. Beberapa cangkir kopi dan beberapa potong kue disuguhkan di Paruga (berugak) untuk sekedar kami santap sambil menunggu Ukang yang sedang mandi.

Blek sedang makan salome

Ramiaji sedang makan salome juga
Ukang Haxxxxxor

Perjalanan panjang dimulai. Ramiaji dengan Blek, Sedangkan saya membonceng Ukang. Saya membawa kamera Canon EOS 500 D. Sengaja saya bawa kamera tersebut, karena ingin belajar fotografi sama Blek sekalian ingin mendokumentasi perjalanan dan kegiatan migrasi di Sumbawa.

Dompu yang eksotik, baru saya nikmati lagi. Biasanya jika ke luar daerah, saya menggunakan bis malam. Jadi, segala macam pemandangan indah tidak tersentuh oleh mata, karena keadaan gelap, dan juga karena saya sudah ngorok dalam perjalanan.

5 responses to this post.

  1. >panoramanya indah bnget coy… Jdi photographer sungguhan neh ! Sruuu… salomenya :))

    Reply

  2. >hmmm mantab abisss, pantainya jadi kepengen kesana

    Reply

  3. >mana foto danau ditengah aspal itu?

    Reply

  4. >d paan lucu, makan salome…BTW, ada yg tw tentang wajanbolik g?

    Reply

  5. >wajan bolic ada bukunya atau mampir di situsnya onno w.purbo

    Reply

Leave a Reply

