>Refleksi Tahun 2010

>

Akhir tahun 2010, Saya masih di sini, di ujung timur Nusa Tenggara Barat, di sebuah perbatasan yang bernama Sape, masih setia mengabdi sebagai Oemar Bakrie. Cuma tas yang saya kenakan bukan dari kulit buaya, tetapi ransel hitam yang di dalamnya terisi segala macam kabel, Buku, tang krimping, Hard Disk External, 5 biji flashdisk yang di dalamnya sudah berisi hasil remastering linux dan tentu saja sebuah laptop dengan 3 sistim operasi yang bercokol di dalamnya: Linux BlankOn, Linux Mandriva dan Windows.

Rambut sudah banyak beruban, sebuah tanda bahwa saya harus lebih dewasa dan harusnya sudah tambah dekat dengan tuhan, tetapi iblis masih selalu memenangkan pertempuran, Saya selalu gemas dengan makhluk tuhan yang satu ini, pingin menghajar, tapi gak kelihatan, Saya sekarat ditikam dari berbagai penjuru. Saya kalah dengan makhluk yang tidak berbentuk. Ini juga sebuah bukti bahwa saya belum sepenuhnya mengenal diri sendiri.

Tentu sangat banyak kejadian yang telah saya lalui sepanjang tahun 2010. Tapi utamanya saya sangat menikmati kehidupan dengan berbagai keragaman persoalan yang tak pernah selesai menghantam. Saya mensyukurinya!.

Akhir tahun ini, saya hanya ingin mentertawakan diri sendiri, akan kebodohan, ketololan dan berbagai macam kegagalan yang pernah saya alami. Juga angkat topi dan jempol tangan untuk dukungan keluarga, kawan-kawan yang telah membuat saya bertahap lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

Saya tidak begitu paham. kedewasaan itu diukur dengan apa, tetapi saya merasa diumur yang sudah berjalan seperti saat sekarang ini, saya masih belum merasa dewasa, masih emosional dalam hal positif dan negatif dalam menanggapi sesuatu. Entahlah…

Saya masih di sini, masih wira wiri dengan motor (yang sudah menjadi butut) pemberian almarhum Bapak. Mutar-mutar di jalanan Sape-Lambu, Menuju Bima, kadang ke Dompu dan pernah ke Sumbawa. Sekedar berbagi ilmu kepada siswa/i tentang linux, tentang sepenggal kehidupan yang pernah saya alami.

Di tempat ini, di depan satu set komputer, saya menuliskan pengharapan untuk tahun 2011.

Selamat Tahun Baru 2011

One response to this post.

  1. >Semoga saja di tahun baru ini semua angan dan harapan yang masih belum tergapai bisa menjadi kenyataan. Sukses dengan semua kegiatan sharing linux nya😀Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Reply

Leave a Reply

