>Sebuah Buku Dari Seorang Sahabat

>

Dari Facebook sesuatunya bermula. Sekitar satu bulan yang lalu, ketika saya selesai login, ada satu pesan masuk di inbox akun saya. Seorang sahabat bernama Erik Marangga menuliskan sesuatu pada pesan tersebut : “Salam. Dae, mada ada hadiah buat ita. sebuah buku.tolong kirim alamat ita, biar mada bisa paketin. thanks”.
Sayapun membalas pesan tersebut, diiringi rasa penasaran.

Waktu berlalu, karena banyaknya kesibukan saya lupa dengan janji kawan tersebut. Sampai pada hari ini, Rabu, 23 Pebruari 2011, petugas pos membawakan 2 bingkisan yang pada sampul depannya tertulis nama saya.1 paket cd Ubuntu 10.10 yang dikirim oleh Cannonical dan 1 Paketan yang berisi sebuah buku.

Kemudian saya kembali teringat akan pesan di akun FB. Saya sangat bersukacita menerima kedua paket yang tidak ternilai harganya tersebut.CD Ubuntu untuk kegiatan belajar mengajar pada Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dan sebuah buku yang luar biasa, walaupun pada saat saya melakukan postingan ini, hanya saya membacanya sekilas pada halaman pengantar penulis, tetapi saya bisa langsung menilai bahwa buku ini sangat bagus untuk mendukung kegiatan saya sebagai guru.
Keajaiban Belajar, merupakan judul buku yang saya terima. Dikarang oleh Yunsirno. Pada sampulnya tertulis bahwa si pengarang buku adalah seorang penemu Metode Kampoenk Jenius. Kemudian tertulis promosi lainnya tentang keunggulan-keunggulan yang akan didapat jika membaca buku tersebut. Buku setebal 179 halaman ini, dicetak oleh Pustaka Junius Publishing, Pontianak dan telah memasuki cetakan II.

Kawan, ini merupakan hadiah yang indah buat saya, Insya Allah setelah saya baca habis, saya akan mempraktekkan kiat-kiat terbaru kepada siswa sekolah saya di mana saya mengabdi. Pasti, setelah saya baca akan saya pinjamkan kepada teman-teman guru lainnya.
Sumbanganmu sangat besar, kawan. Meski hanya sebuah buku, tetapi itu sangat membuktikan bahwa kamu sangat peduli akan kemajuan daerahmu. Percayalah, kamu adalah orang yang paling kaya raya yang pernah saya kenal.

Kamu pasti mengerti kondisi daerah kita. Buku merupakan sesuatu yang langka, merupakan barang mahal yang hanya mampu dimiliki oleh segelintir orang. Jenis buku yang dipajang di toko-toko buku yang ada di kampung kitapun sangat terbatas. Berbahagialah kamu masih di perantauan sana, masih bisa menikmati melimpahnya buku, meskipun tidak punya duit, kan bisa numpang baca-baca di brand toko buku yang terkenal itu. Seperti yang pernah saya lakukan saat kuliah dulu.

Terima kasih. Dua kalimat yang dapat mewakili perasaan saya, ketika menerima pemberianmu. Buku yang kau sumbangkan pasti sangat bermanfaat.

Salam Hormat!!

One response to this post.

Leave a Reply

