Kangen

Sudah sekitar 2 bulan ini saya jarang berada di rumah. Banyak sekali kegiatan yang harus saya ikuti dan saya rancang. Mulai dari kegiatan di tingkat provinsi maupun yang berskala nasional. Dari kegiatan yang satu ke kegiatan yang lain, di beberapa provinsi di Indonesia.
Kegiatan pengelolaan website untuk sekolah yang diselenggarakan di Mataram selama 4 hari, dilanjutkan dengan diklat guru produktif di Cianjur Jawa Barat selama 2 minggu. Kemudian pulang dan ngaso beberapa hari di rumah, berangkat lagi untuk kegiatan SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre)di Mataram, dengan agenda membuka program D1 Jarak jauh di SMKN 1 Bima untuk Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Kembali lagi ke kampung halaman, tetapi kerjaan yang ditinggalkan begitu menumpuk, beberapa malam lembur di sekolah karena menemani Teknisi yang sedang memperbaiki VSAT.


Lanjut lagi dengan kegiatan E-KTP yang saat ini gencar disosialisasikan. 5 hari di Jakarta untuk pelaksanaan Bimbingan Teknis E-KTP. Pulang lagi ke Bima, setelah itu, selama 2 hari berkordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima untuk pelaksaan pelatihan (Bimtek) Operator untuk 5 Kecamatan yang ada di Kota Bima. Tanggal 30 dan 31 Juli ini, saya harus memberikan materi tentang tata cara enrollment E-KTP pada masing-masing operator kecamatan yang telah dikumpulkan di salah satu hotel.

Sampai saat ini, saat mengupdate blog yang sudah 4 tahun menjadi tempat curhat dan untuk menyalurkan keinginan untuk menulis, saya masih nomaden, berpindah dari provinsi, kabupaten dan kecamatan, dari 1 hotel ke hotel yang lain dari kamar tidur yang satu ke kamar tidur yang lain, bertemu dengan orang-orang baru dan komunitas baru dengan membangun komunikasi baru, selanjutnya membuat kegiatan baru, sangat menyenangkan dan saya sangat menikmatinya sebagai sesuatu yang sangat berharga sebagai pengalaman hidup yang tak terlupakan.


Tetapi memang ada yang harus saya korbankan untuk sementara ini. Kesempatan untuk bertemu 2 Little Penguins menjadi sangat jarang. Ada rasa kangen di dalam hati yang sangat besar kepada mereka. sudah lama saya tidak bermain karate-karatean dengan anak saya yang pertama atau menonton Opera Van Java sampai larut malam dengan anak saya yang ke dua. Apalagi saat ini, malam minggu, lazimnya semua keluarga merayakannya dengan aktivitas yang santai dengan mengintensifkan pertemuan dengan semua anggota keluarga setelah beraktivitas selama kerja. Selayaknya memang seperti itu, tetapi malam minggu ini, saya tidak bisa berada di samping mereka dan memeluknya sambil tidur. Saya masih harus mengatur persiapan untuk besok, memberikan bimbingan teknis operator kecamatan se Kota Bima keesokan harinya, kemudian selama 4 bulan saya akan mendampingi mereka pada saat enrollment E-KTP di masing-masing kecamatan.

Dalam hati saya berjanji akan menebus semua ini, setelah semua kegiatan selesai. Setidaknya jika ada sedikit waktu luang, akan saya curahkan untuk bersantai bersama 2 Little Penguins yang banyak memberi inspirasi dan semangat dalam bekerja. Berenang di pantai, mencicipi makanan di warung-warung tenda yang telah maupun belum pernah dikunjungi, nonton bersama film-film animasi, bercanda sambil main kuda-kudaan. Hmmn..sudah lama pundak saya tidak degelayuti oleh tubuh-tubuh mungil yang manja dengan celoteh-celoteh lucunya yang membuat saya sangat terhibur. Aku akan penuhi itu semua. Tunggu Papa Pulang….Met bobo ya…!!!


* Little Penguins adalah sebutan untuk 2 buah hati saya : Samudera Alfatihah dan Syahadat Penyatu Jiwa. (Cepat besar dan semoga menjadi linuxer yang tangguh)


Leave a Reply

